Jumat, 26 Agustus 2016

Panduan Membuka Kantor Cabang Baru

Ketika usahamu telah lancar, karyawanmu telah banyak, dan peralatan kantor telah bertumpuk, anda pun ingin buka kantor baru. Banyak entrepreneur yang memiliki beberapa kantor karena semakin bertambahnya karyawan. Namun tidak semuanya berani membuka cabang baru. Pasalnya, biaya pembangunan dan pengadaan alat pun bertambah.

Namun sebenarnya, ada baiknya juga ketika anda miliki beberapa kantor. Karyawanmu jadinya akan menyebar, hingga perusahaan dapat menjangkau lokasi yang lebih luas. Dengan memiliki kantor berlokasi berbeda dengan kantor lama, pelanggan yang dulunya tidak tersentuh olehmu saat ini dapat anda capai dengan mudah. Namun, sebelum memutuskan buka kantor baru, pastikan anda tidak melakukan keempat kesalahan ini. Lihat: sewa kantor murah di jakarta selatan

Buru-buru memilih lokasi untuk kantor baru. Bangun kantor baru sama saja dengan pindahan rumah. Perlu waktu untuk memmikirkan tempat yang strategis. Tempat itu sangat penting buat kantor barumu. Bukanlah perkara harga tanah murah atau mahal, namun karena client dan konsumenmu berbeda dengan konsumen yang berada di sekitar kantor lama. Beda lokasi, lain karakteristik juga. Makanya anda harus fikirkan, dimana tempat yang paling cocok untuk kantor baru.

Tidak memprediksi pengeluaran yang lebih besar. Anda tentu perlu biaya tambahan lainnya selain pembangunan atau pembelian gedung. Anda butuh pindahkan barang dari kantor lama ke kantor baru. Anda harus pasang koneksi Internet. Belum lagi pembelian alat tulis kantor dan meja dan kursi. Fasilitas di kantor baru harus anda fikirkan sedetail-detailnya.

Lakukan semua pekerjaan sendirian. Ketika membangun kantor baru, tentu sangat banyak pekerjaan yang bertambah. Belum lagi pekerjaan yang memang seharusnya anda lakukan. Sudah tahu banyak pekerjaan, jangan sampai anda kekeh mengerjakannya seorang diri. Soalnya, anda tidak akan dapat menyelesaikan semua pekerjaan. Coba untuk mendelegasikan tugasmu pada karyawan.

Tidak perduli dengan warga lokal di sekitar kantor baru. Ketika anda membangun kantor baru, tentu banyak warga yang tinggal di sekitar bangunan kantor. Cobalah anda fikirkan, apakah kehadiran perusahaanmu disana mengganggu mereka atau tidak? Lalu, anda juga harus pikirkan, apa yang dapat anda berikan pada mereka? Lahan kerjakah? Karena bagaimana pun, lahan yang saat ini anda tempati dulunya yaitu rumah mereka. Paling tidak kalian saat ini bertetangga. Bersikap baiklah pada mereka. Anda harus bisa menjalin dan memelihara jalinan dengan mereka.

Nah, itu dia empat kekeliruan saat buka kantor baru yang perlu anda hindari. Jangan sampai kesalahan ini malah menambah permasalahan baru. Awalnya anda berharap permasalahan akan jadi menyusut dengan dibangunnya kantor baru. Namun, karena anda tidak perduli dan kurang cermat, akhirnya jadi menambah permasalahan dan bahkan buat kondisi lebih parah.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts