Kamis, 01 September 2016

Panduan Cerdas Saat Bekerja

Biasanya, beberapa pekerja sewa kantor jakarta selatan sering berusaha keras untuk merampungkan tugasnya dan memperoleh hasil yang memuaskan. Tetapi, tahukah Anda kalau dengan berusaha keras belum pasti dapat membuahkan apa yang Anda kehendaki? Mungkin Anda semua tentu pernah mendengar arti ‘Don’t work hard, but work smart’, memang pada intinya yang perlu dilakukan yakni bagaimana Anda dapat bekerja dengan cerdas bukanlah berusaha keras. Begitu, sesulit apapun pekerjaan yang dilakukan dapat membawa hasil yang lebih baik, bahkan juga dapat meraihkesuksesan. Berikut ini, tiga langkah mudah dan efisien agar bisa bekerja dengan cerdas, seperti diambil dari website Mag for Women.

1. Buat Daftar Rutinitas
Buat daftar kebiasaan yang akan dilakukan sehari-harinya dengan membagi pekerjaan yang perlu Anda kerjakan dalam periode waktu tertentu. Yakinlah kalau langkah tersebut dapat menolong Anda mengatur waktu dengan baik. Selain dapat merampungkan pekerjaan dengan cara bertahap dan teratur, Anda dapat juga lebih konsentrasi dalam mengerjakannya. Begitu, beragam jenis pekerjaan yang digerakkan dapat teratasi dengan baik. Hingga, keberhasilan pun dapat terwujud.

2. Tetapkan Tujuan Jangka Pendek
Setiap orang pastinya senantiasa mengambil keputusan maksud periode panjang mereka. Hal semacam ini karena agar mereka dapat tetaplah konsentrasi pada apa yang ingin mereka raih di saat mendatang. Walau demikian, Anda juga perlu tentukan maksud untuk periode pendek. Maksud ini yang perlu dapat diraih dalam kurun waktu satu sampai tiga th. kedepan. Misalnya, bila Anda memiliki maksud periode panjang untuk memperoleh promosi kenaikan jabatan ditempat kerja, maksud periode pendeknya yakni Anda akan berupaya selalu untuk merampungkan pekerjaan kantor tepat waktu, teratur, cermat dan konsentrasi pada apa yang ditangani. Karenanya ada maksud periode pendek itu dapat memberi motivasi untuk bekerja ke arah yang ingin diraih.

3. Janganlah Berasumsi Pekerjaan Lebih Sulit
Jangan sampai beranggapan kalau pekerjaan yang dilakukan makin lama makin susah untuk dikerjakan dengan baik. Walau sebenarnya tak ada yang mustahil didunia ini. Hanya saja Anda perlu merubah mindset kalau Anda dapat kerjakan dan merampungkan pekerjaan kantor dengan cara optimal. Begitu, secara automatis pekerjaan yang dilakukan dapat ditangani dengan baik. Tetapi yang perlu dilakukan yakni bekerjalah ketika fikiran dalam kondisi yang santai, fun dan happy. Kondisi itu dapat menolong Anda jadi sangat kreatif. Bila bekerja ketika badan dalam kondisi capek, fikiran dalam kondisi pusing, bahkan juga kalut, maka akhirnya akan tidak optimal dan kesusahan pun akan dihadapi oleh Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts